13 November 2011

Kepuasan Seksual Bagi Wanita

Setiap hubungan seksual pastilah mengharapkan kepuasaan, entah itu kepuasan psikologis maupun kepuasan fisiologis. Kepuasan yang bisa ditandai secara mudah adalah kepuasan fisiologis atau dapat dikatan ORGASME. Semua pasangan mengharapkan itu, termasuk pihak perempuan. Sayangnya, penelitian menunjukkan bahwa hanya sepertiga wanita yang benar-benar mengalami orgasme dalam hubungan seks mereka.

Bahkan, 28% (persen) wanita tidak pernah mengalami orgasme total. Kondisi tersebut memang bisa dimengerti mengingat bahwa orgasme wanita tidak sekedar ditentukan oleh rangsangan fisik tetapi juga dipengaruhi oleh faktor psikologis, hormonal, dan lingkungan.


Namun, di lain sisi kesulitan mereka untuk orgasme tentu lama kelamaan menimbulkan keengganan untuk melakukan hubungan seksual, bahkan menjadi trauma psikis.

Terdapat bermacam orgasme pada wanita. Berdasarkan intensitas dan tingkatannya, orgasme dibedakan menjadi 4 macam yaitu:

  • Orgasme Klitoris. Dimasa lalu, kita tidak tahu bahwa wanita butuh stimulasi Klitoris agar mencapai orgasme. Sekarang rangsangan atas organ ini sering kali digunakan agar wanita mencapai orgasme.

  • Orgasme Vaginal. Tipe ini melibatkan area yang disebut G-Spot dan bagian-bagian sensitif lainnya yang berada di dalam vagina. Orgasme ini sangat berbeda dan secara fisik bisa terasa makin intens tergantung kemampuan pasangan memainkan perannya. Tapi yang jelas, saat Anda mencapainya energi Anda bukannya menurun malahan meningkat.
  • Orgasme Berkali-kali. Saat satu serial hubungan seksual berlangsung Anda mendapatkan dan merasai puncak-puncak kenikmatan (orgasme) beberapa kali seperti untaian kenikmatan yang berkesinambungan.
  • Orgasme Seluruh Tubuh. Ini sangat jarang di alami sebagaian besar wanita, namun bukan tidak mungkin dicapai. Dengan latihan yang tepat, wanita bahkan pria dapat merasakannya. Hal ini dapat berlangsung hingga 30 menit, meski beberapa menit juga bisa. Yang penting untuk di ingat, trauma masa lalu dan ketidakmampuan kita untuk melepas segala pikiran tentang pekerjaan, hubungan dengan teman, keluarga, dan masalah lain menjadi hambatan paling berarti untuk mencapai orgasme. karena itu lepaskan dan nikmatilah suasana di ranjang.

Setiap Pasangan tentunya ingin saling memuaskan. Ada beragam wacana yang ditawarkan agar perempuan mampu memperoleh orgasme. Tetapi, inti dari semua usaha agar wanita memperoleh orgasme adalah pada faktor pendekatan psikologis. Kenyamanan, rasa aman, cinta, dan kata mesra menjadi "Jurus Ampuh" membawa istri Anda kepuncak kepuasan.

Menurut Ava Cadell, Ph.D, Seorang seksolog semua itu di dapat wanita saat Foreplay sehingga ini menegaskan pentingnya Foreplay sebagai komunikasi intim.

Selain faktor psikologis, orgasme pada wanita juga dipengaruhi oleh kemampuan otot vagina untuk melakukan kontraksi. Kontraksi otot vagina tersebut akan menentukan seberapa hebat seorang wanita merasakan sensasi orgasme. Banyak cara melatih kemampuan otot panggul dan vagina, salah satunya adalah dengan Senam Kegel.

Tidak hanya wanita, pria pun dapat melakukan senam ini. Kagel adalah nama dari latihan untuk menguatkan otot dasar panggul. Dinamakan sesuai dengan penemunya, yaitu seorang dokter kebidanan dan kandungan bernama dr. Arnold Kegel pada tahun 1948. Inti dari latihan ini adalah mengontraksikan otot panggul.




0 komentar:

Post a Comment

Mari kita ciptakan budaya berkomentar yang baik dan saling membangun